Ngantuk di Motor Saat Jam Pulang Kantor

Ngantuk di Motor Saat Jam Pulang Kantor - Rulogi


Weekend menjadi hari yang paling gue tunggu-tunggu. Setelah kerja keras bagai quda dari hari senin-jumat, di hari weekend lah gue bisa memanjakan diri gue sendiri.

Di saat banyak orang memilih plesiran, gue justru lebih memilih menghabiskan weekend untuk istirahat penuh. Tapi bukan maksudnya gue tiduran dari pagi sampai sore. Gue lebih memilih untuk melakukan kegiatan yang sudah gue rencanakan sebelumnya. Salah satunya adalah menulis seperti ini.

Kali ini gue akan ngebahas pengalaman yang bisa dibilang memalukan, atau bisa juga dibilang creepy bagi sebagian orang. yaitu pengalaman ngantuk saat naik motor ketika pulang kantor.

Gue kerja di Jakarta Utara sedangkan tempat tinggal gue di Jakarta Timur. Jaraknya kurang lebih 8 Km. Pulang pergi gue naik motor, boncengan sama rekan kerja gue.

Berangkat kantor, macet. Pulang apalagi. Yang bukan orang Jakarta pun udah paham hal tersebut.

Ketika berangkat ke kantor, gue dibonceng sama temen gue. Sedangkan ketika pulang kantor, giliran gue yang ngeboncengin temen gue.

Berangkat ke kantor masih oke lah, masih seger. Nggak ngantuk karena stamina masih penuh dan pikiran masih bisa fokus. Dan perjalanan gue selalu aman dan selamat sampai kantor.

Tetapi hal itu berbanding terbalik ketika pulang kantor. Pekerjaan gue yang harus terjun ke lapangan langsung seringkali menguras pikiran dan tenaga.

Itu yang membuat gue selalu ngantuk waktu pulang kantor.

Lu pasti pernah ngerasain gimana rasanya ngantuk (tidur) saat naik motor kan?

Nah, hampir tiap hari gue kaya gini. Waktu 2 Km pertama masih aman lah, masih bisa fokis dan nggak ngantuk. Tapi setelah itu mata gue penginnya merem terus.

Sering banget gue loss control. Kadang nggak kerasa gitu. Motor tetep jalan, dan gas masih gue pegang. Tapi entah pikiran ini nggak tau kemana dan matanya juga merem.

Emang serem sih kalau dibayangin. Dengan kondisi jalanan Jakarta yang padatnya warbiasyah, gue malah tidur di jalan. Gue juga nggak habis pikir.

Untung Tuhan masih melindungi gue sampai detik ini. Gue sama temen gue masih selamat dan belum pernah kecelakaan ( amit-amit ).

Biasanya kalau udah ngantuk gini gue minta gantian sama temen gue. Gantian biar dia yang di depan. Sedangkan gue melanjutkan tidur di belakang :D

Nah, belum lama ini gue punya pengalaman bego bin memalukan. Kepala gue kejedot kaca spion truk. Untungnya gue gak jatuh atau gimana. Tapi malunya itu ya Tuhan...

Kondisinya gue tidur di motor waktu itu. Kalian yang pernah tidur di boncengan motor pasti tahu rasanya lah. Posisi tubuh itu udah di luar kontrol gue.

Kondisi waktu itu lagi macet. Temen gue ini nyoba buat nyari-nyari jalan di antara mobil-mobil. Nah waktu di sebelah truk itu, tubuh gue oleng dong. Masih inget banget, tubuh gue oleng ke kiri (karena truk ada di sebelah kiri gue). Akhirnya kepala gue kepentok itu kaca spion truk.

Dan selepas kejadian tersebut, gue bukannya tambah hati-hati malah tetap ngelanjutin tidur -_-

Sampai sekarang gue masih nyari cara gimana caranya biar nggak tidur ketika naik motor. Gue pernah nyoba sambil ngedengerin musik, tetep aja tidur. Atau gue harus minum kopi Fire Ship dulu ya tiap mau pulang kantor ? Entahlah gue juga belum tahu gimana caranya.

Mungkin kalian yang tahu tips biar nggak ngantuk, coba deh tulis di kolom komentar. Atau langsung wa gue aja deh.

Dari kejadian tersebut setidaknya gue belajar tentang betapa baiknya Tuhan.

Seharusnya, gue yang ngantuk pasti gampang buat kecelakaan dong? Tapi nyatanya Tuhan masih baik. Dia masih lindungi aku dan dan temenku. Waktu kita akan hidup atau mati itu sudah ditentukan sama Tuhan.

Dengan waktu yang masih Tuhan kasih sama kita. Yok kita manfaatin waktu sebaik mungkin dan seefektif mungkin.

Semoga thread gue ini bisa menjadi pembelajaran buat kita bersama. See you on the next article and keep thinking :)

16 Komentar untuk "Ngantuk di Motor Saat Jam Pulang Kantor"

  1. bener saya juga pernah mengalami hal semacam itu, tapi beda kasus.. waktu itu saya pulang ndaki dan langsung pulang naik motor tanpa istirahat.. akhirnya aku sama temen2 berhenti dan istirahat. nah saran saya mungkin bisa membasuh muka sebelum pulang atau tidak, ajak rekan berkendaranya ngobrol biasanya bisa mengurangi rasa kantuk gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan. Basuh muka ini yang belum saya coba. Makasih gan sarannya...

      Hapus
  2. masak naik motor bisa ketiduran om, aturannya kan kalau kenak angin pas nai motor kantuknya hilang, tapi mungkin kantuknya udah stadium akhir ya. hhhaha
    *jangan lupa mampir ya om AORLIN(.)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena capek dan macetnya itu bikin tambah capek om. Jadi lama lama ngantuk gitu

      Hapus
  3. Jgn sampe donk terulang lg.. Bahaya bgt kituu... Cb makan permen kopikuu ajaa.. X X aja bs ngebantu... Kalo tips spy ga oleng pas ddk dibelakang.. Kalo bisa pinggangnya saling di iket ama temen didepannya pk sabuk atau kain gendongan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw nice tips nih bu. Tapi nanti dikira kaum pelangi saya bu wkwkw

      Hapus
  4. dulu sering tidur sambil nyetri, gak sadar tetiba mau nyampek saja. kadang gak sadar dan bilang aku ada dimana? n_n

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw emang sampai sekarang aja aku masih belum paham kok kadang bisa ya tidur sambil naik mobil/motor. Dan masih bisa ngendaliin gitu :D

      Hapus
  5. Saya lebih sering dibonceng, lebih sering juga ngantuk dibanding pengendaranya hehehe. Kadang suka mikir, gimana kalau saya yang bonceng ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw jangan sampai gan. Aku ngebonceng sambil tidur ngeri rasanya. Apalagi bawa anak orang ekwkw

      Hapus
  6. Sering nih kejadian kalo abis lembur. Di jalan ngantuk banget, eh pas sampe kosan malah seger nggak bisa tidur. Aneh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama persis sama gue mas. Kalo di jalan ngantuk berat. Sampai kosan malah seger wkwkw

      Hapus
  7. Teman saya pas jam 1 subuh kendarain motor tidur pas di lampu merah, gue klaksonin dari belakang bair bangun soalnya mobil dibelakang pada main klakson wkwkwk

    BalasHapus
  8. Wah ati2 kalau naik motor ngantuk gitu. Dari pada ngantuk mending mampir2 dulu ke tempat kopi kopi Kekinian 😊

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel